Flashdisk Tidak Terbaca::Penyebab dan Cara Mengatasi - BLOG GEUTANYOE

Breaking

Image Background (True/False)

ads header

Flashdisk Tidak Terbaca::Penyebab dan Cara Mengatasi

Flashdisk tidak terbaca pada komputer sering kita alami. Entah karena apa tiba-tiba flashdisk tidak terdeteksi saat kita colokkan pada komputer. Hal tersebut terjadi mungkin karena beberapa penyebab diantaranya karena terjadi kerusakan seccara fisik, drivernya bermasalah, port USB yang rusak, atau penyebab-penyebab yang lain. Pada artikel ini kita akan membahas sedikit tips yang bisa anda gunakan bila mengalami masalah tersebut.

Terlebih dahulu anda harus mencoba mencolokkannya pada port USB lainnya, bila tetap tidak terbaca/terdeteksi coba lakukan pada komputer lain. Bila flashdisk anda dapat terdeteksi berarti masalah terjadi pada PC anda, namun bila tetap tidak terbaca berarti betul terjadi masalah pada flashdisk anda. Untuk flashdisk yang rusak biasanya muncul ciri-ciri flashdisk terbaca yaitu ketika kita colokkan pada port USB, flashdisk tersebut akan terdeteksi namun ketika kita buka explore muncul tulisan Please Insert a Disk Into Drive. Bila hal tersebut yang anda alami inilah sedikit tips flashdisk tidak terbaca barang kali bisa membantu masalah anda.
Beberapa hal yang perlu anda lakukan adalah :
  • Buka explore dan klik kanan pada my computer
  • Pilih properties
  • Klik tulisan device manager
  • Pilih Universal serial bus controllers
  • Disitu akan muncul port usb yang terhubung ke komputer anda
  • Sekarang carilah tulisan yang ada segitiga warna kuning
  • Klik kanan lalu uninstall
  • Restart komputer anda
Berikut sedikit tips flashdisk tidak terbaca, apabila tetap tidak bisa mungkin masalah fisik dari flashdisk tersebut yang sedang anda alami. Cara diatas tidak 100% bisa untuk mengatasinya karena kita harus melihat dari sisi penyebab flashdisk tersebut tidak terdeteksi. Namun setidaknya anda dapat melakukan hal tersebut untuk dapat mengetahui penyebab tersebut. Sekilas diatas sedikit informasi tentang flashdisk tidak terbaca atau terdeteksi semoga dapat menambah referensi wawasan bagi kita semua. Terimakasih atas kunjungan anda diwebsite ini.

No comments:

Post a Comment

terimah kasih udh memberi masukan