DVD Rom tidak terbaca? - BLOG GEUTANYOE

Breaking

Image Background (True/False)

ads header

DVD Rom tidak terbaca?


hehee,, jadi inget seminggu yang lalu, saat DVD tidak dideteksi, DVD Rom buat nginstall komputer client.
Karna cman PC server yang mengunakan DVD Rom, yaa terpaksa deh di bongkar.. :D
Setelah beres urusan dengan PC client, saya pasang lagi deh ke Servernya..
Tapi masalah barupun muncul.. Sewaktu saya berniat memutar kaset DVD Film yang baru di pinjem sama temen (bukan film begituan yaa :D) ehh gak taunya DVD Rom nya Tidak Terbaca sama si Windows... T.T

Cek kabel udah,, cek Bios juga udah,,.. Gak ada masalah...
Saya sempat berpikir,, masa sih rusak gitu aja? padahal barusan dipake...
Setelah tanya sana sini,,, akhirnya saya menemukan sebuah solusi.

Caranya cukup simple,, cuman mainin regedit doang kog :D
Langsung aja yaa :
  • Pertama buka regedit nya dulu.. (Start > Run > ketik "regedit" > OK)
  • Buka HKEY_LOCAL_MACHINE
  • Lalu SYSTEM
  • Lalu CURRENT CONTROL SET
  • Lalu CONTROL
  • Lalu CLASS
  • Lalu {4D36E965-E325-11CE-BFC1-08002BE10318}
untuk lebih jelas nya lihat dibawah
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Class\{4D36E965-E325-11CE-BFC1-08002BE10318}

Setelah itu, perhatikan bagian kanan. Bila terdapat data Upper filter dan Lower filter hapus keduanya. (kalo cuman ada satu juga gak papa, pokoknya tinggal di hapus aja :D)
Terakhir restart PC anda,, dan lihat hasilnya.

Note: Saya belum mencoba cara ini dengan CD Rom, jadi saya tidak bisa mengambil kesimpulan. Tapi gak ada salahnya mencoba kan? :D

No comments:

Post a Comment

terimah kasih udh memberi masukan